Info Lowongan Kerja 2015| Lowongan Kerja Terbaru | Seputar Dunia Kerja | Tips Kerja di Perusahaan

Thursday, July 11, 2013

Perkiraan Jumlah Formasi Lowongan CPNS 2013

Info Lowongan Kerja CPNS 2013 --> Berdasarkan jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2013 sebanyak 120 ribu orang, kuota penerimaan CPNS tahun 2013 sudah dapat diperkirakan yaitu 50 persen dari jumlah pegawai yang akan dipensiunkan tersebut. Jumlah Lowongan kerja CPNS  sebanyak 60.000 orang ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar saat melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara. Lebih lanjut Menpan menjelaskan jumlah pasti dari kuota penerimaan CPNS akan diumumkan pada bulan Juli 2013.

Menpan yang didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho saat menandatangani pencanganan zona integritas wilayah bebas korupsi bagi Provinsi Sumut di Hotel Hermes, Medan  menjelaskan penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan lembaga atau departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan, jadi penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan atau yang diperlukan saja. Hal ini dilakukan karena jumlah jumlah PNS di Indonesia ini  sudah banyak berlebih untuk satu lembaga atau departemen.

Perlu diketahui bahwa jumlah jumlah PNS di Indonesia saat ini 4,5 juta untuk melayani penduduk Indonesia sebanyak 244,8 juta jiwa. Jadi  rasio jumlah PNS dibanding jumlah penduduk adalah 1,83%. Sebenarnya angka ini berada  di bawah rata-rata rasio PNS negara-negara  Asia. Sayang jumlah yang sedikit ini tidak diimbangi dengan kualifikasi PNS bagus.

Apakah anda ingin mencoba untuk bersaing dengan pencaker lain mengikuti tes CPNS 2013? Jika iya, maka anda harus mempersiapkan diri lebih awal. Sebab dalam sejarah tes peneriamaan CPNS di Indonesia tak pernah sepi dari peminat. Jutaan pencaker dari seluruh Indonesia akan siap bersaing dengan anda untuk terpilih dalam 60.000 formasi CPNS 2013.

Perkiraan Jumlah Formasi Lowongan CPNS 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Demangun

1 comments:

  1. jempol buat blognya....
    saya pasang link anda di blog saya

    http://listingblog.zz.mu/lowongan-kerja/

    mohon di link balik ych... tks

    ReplyDelete