Info Lowongan Kerja 2015| Lowongan Kerja Terbaru | Seputar Dunia Kerja | Tips Kerja di Perusahaan

Thursday, July 18, 2013

Pendaftaran CPNS 2013 Dimulai

Info Pendaftaran CPNS 2013==>>> Kabar gembira bagi para pencaker yang ingin mendapatkan info terbaru CPNS 2013.  Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, informasi pendaftaran CPNS untuk tahun 2013 masih belum ada kejelasan. Tapi baru – baru ini BKN pusat baru saja mengeluarkan pengumuman tentang pendaftaran CPNS 2013. Dinyatakan bahwa, semua instansi baik pusat maupun daerah mulai diperbolehkan untuk  membuka pendaftaran CPNS 2013.  Pernyataan ini dimaksudkan para pencaker atau pelamar dan instansi memiliki kesempatan yang lebih untuk mendapatkan CPNS  yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan.

"Memang saat ini baru Kementerian Keuangan yang sudah membuka pendaftaran CPNS. Ini sah-sah saja, proses kan boleh saja dimulai," kata Karo Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Kebijakan Kemenkeu yang lebih awal membuka pendaftaran, menurutnya, hanya masalah teknis untuk kepraktisan saja. Jangan sampai tidak punya waktu untuk menjaring calon peserta. Sebab kalau mendadak umumnya tidak mendapatkan calon yang diinginkan.

Apakah untuk membuka pendaftaran lowongan harus mendapat persetujuan MenPAN-RB? "Tidak usah persetujuan MenPAN-Rb, karena teknis pendaftaran itu diserahkan ke masing-masing instansi. Malah secara pribadi saya mengapresiasi karena Kemenkeu memberikan waktu yang cukup untuk calon pelamar agar tidak dadakan," jawab Imanuddin.

Intinya, lanjutnya,  lowongan sudah bisa dibuka mulai dari sekarang. Hanya saja untuk tes kompetensi dasar (TKD) dan formasinya tetap menunggu putusan MenPAN-RB.

Meski sudah memberikan ruang bagi instansi pusat dan daerah membuka lowongan, namun menurut Imanuddin, yang berhak melaksanakan seleksi CPNS ada syaratnya. Terutama instansi yang belanja pegawainya di APBD di bawah 50 persen dan tidak ada tenaga honorer tertinggalnya.

"Kalau belanja pegawainya berlebih dan honorernya juga banyak, tidak perlu menerima CPNS lagi. Kemenkeu banyak honorernya tapi mereka tidak mengusulkan honorer tertinggalnya menjadi CPNS sehingga layak kalau membuka lowongan bagi pelamar umum," tandasnya.
Semoga informasi pendaftaran CPNS 2013 ini bermanfaat bagi anda yang memang berniat untuk melamar. Dan semoga anda juga selalau berusaha untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan tes CPNS yang sebentar lagi diadakan, mengingat tes CPNS di Indonesia tidak pernah sepi dari peminat. (Sumber:jpnn)

Kata bijak ILK13:
“Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan.”

“ Cara paling baik untuk tumbuh adalah berusaha dan berdoa, bukan hanya meminta dan berharap pertolongan orang lain.”

Salam sukses!


Pendaftaran CPNS 2013 Dimulai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Demangun

0 comments:

Post a Comment